BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 11 Januari 2010

Sel Mewah Ayin Cs
Menkum Pernah Urung Jenguk Sel Pondok Bambu karena 'Bahaya'
Hery Winarno - detikNews


Sel Ayin di Rutan Pondok Bambu

Jakarta - Patrialis Akbar pernah melakukan inspeksi ke Rutan Wanita Pondok Bambu saat awal menjabat Menkum HAM. Dia pernah disarankan petugas rutan agar tak melihat rutan saat larut malam karena 'bahaya'.

"Saya memang pernah sidak di sana sampai jam 7 malam. Bahkan saya juga ngajak rekan-rekan wartawan kok. Tapi kami tidak menemukan (kemewahan)," ujarnya.

Hal itu disampaikan Patrialis usai jumpa pers di Gedung Depkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (11/1/2010).

Namun sidak itu tampaknya tidak berlanjut ke sel-sel napi lebih jauh. "Karena sudah malam, petugasnya bilang agar tidak ke rutan wanita, katanya bahaya," ujar Patrialis.

Bahaya apa yang dimaksud sipir itu? "Karena kalau di rutan wanita kalau malam pada buka baju," jelas politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN).

Patrialis juga belum mempelajari aturan apakah memberikan ruangan kepada napi untuk mengurus perusahaan dibenarkan.

"Saya minta maaf karena saya belum pelajari aturannya. Tapi tadi disampaikan Pak Untung (Dirjen Pemasyarakatan Untung Sugiyono) hak perdatanya itu tidak hilang. Dan dia itu mengurusi 80 ribu, kalau tidak salah, pegawainya," jelas Patrialis.

Dirinya pun belum tahu apakah pihak Rutan menerima uang dari napi yang menerima fasilitas lebih itu.

"Soal itu saya belum tahu," jawab dia.
sumber : www.detik.com

0 komentar: